Monday, 6 January 2014

Holycow Senopati, Berbeda dengan Holycow Lainnya

Lokasi : Jalan  Bakti no.15, Senopati, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Telepon : (+62) 878-8656-0639
Harga : Mulai dari Rp80.000
Buka : Senin--Minggu, 11.00--23.00

Resto Holycow Senopati
Tanggal 06 Januari kemarin, saya hendak merayakan ulang tahun seseorang yang spesial di salah satu resto steak. Pilihan saya pun jatuh ke Holycow. Sebelumnya saya sudah pernah ke resto ini namun untuk cabang yang berada di Sabang, Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat. Berhubung sehabis pulang kantor, saya memutuskan untuk mencoba resto steak Holycow yang berada di Senopati. Awalnya saya memiliki ekspektasi untuk desain tempat resto Holycow Senopati akan mirip atau lebih baik daripada yang berada di Sabang. Akan tetapi ternyata saya salah. Akibat ekspektasi yang terlalu tinggi, saya sempat kecewa dengan tempat yang diberikan. Sejujurnya konsep tempat resto Holycow yang berada di Sabang jauh lebih baik daripada yang di Senopati. Dengan mengusung konsep outdoor dan ala peternakan di tengah kota yang modern, konsep resto Holycow yang berada di daerah Sabang sangatlah menarik. Sementara untuk resto Holycow Senopati saya rasa memiliki space cukup sempit. Selain itu tempat ini, tidak menyediakan area parkir baik untuk mobil dan motor sehingga harus parkir di pinggir jalan. Hal yang positif dari restoran ini adalah promo untuk yang berulang tahun yaitu gratis untuk main course. Promo berlaku untuk resto Holycow yang berada di Senopati, Kelapa Gading, dan Kebon Jeruk. Promo berlaku untuk pilihan wagyu steak 200 gram dan hanya untuk yang berulang tahun.

Wagyu Tenderloin Steak
Menu yang saya pesan adalah wagyu tenderloin steak. Pelanggan diberi pilihan untuk kentang yang menjadi side dish apakah akan diolah menjadi french fries atau mashed potato. Selain itu pelanggan juga dapat memilih untuk saus steak yaitu antara lain barbecue, black pepper, mushroom, dan buddy. Saya sendiri memesan barbecue dan black pepper. Untuk rasa saya rasa standar saja, sangat berbeda dengan resto Holycow yang pernah saya kunjungi sebelumnya, sangat spesial dan juicy. Hal ini seolah-olah saya berada di resto yang berbeda dengan bendera nama yang sama atau keduanya memang berbeda manajemen(?), saya tidak tahu. Waktu saya memesan makanan dari menu adalah pkl 18.45 dan sampai pkl 19.25 hidangan belum kunjung datang. Sementara pelanggan lain yang datang lebih telat dari saya sudah mendapatkan menu pesanan masing-masing dan bahkan ada yang sudah pulang. Akhirnya saya memutuskan untuk komplain. Dijelaskan bahwa alasan terjadinya keterlambatan adalah terdapat kesalahan pada order dan daging masih dalam keadaan frozen alias membeku. Okay, saya dikecewakan lagi untuk kedua kalinya. Saya sempat komplain dan hendak membatalkan pesanan untuk selanjutnya memilih resto lain. Akan tetapi dijanjikan hidangan akan datang dengan segera. Sambil menunggu, sebagai permintaan maaf, salah satu pegawai memberikan tiramisu secara gratis. Di sini saya melihat ada good attitude dan willingness dari pelayanan meskipun saya sudah terlanjur kecewa. Hidangan pun datang setelah hampir satu jam menunggu. Awalnya saya memesan 2 wagyu tenderloin steak dengan tingkat kematangan well done akan tetapi yang diberikan justru well done dan medium. Okelah, it didn't matter, we had been too tired to complain.

Harga untuk Wagyu Tenderloin Steak adalah Rp165.000,00, selain wagyu terdapat menu lainnya yang bisa dipesan dengan harga terjangkau yaitu mulai dari harga Rp80.000,00. Kemudian untuk minuman saya memesan Lemon Tea dan Green Tea dengan harga masing-masing Rp16.000,00. Total yang saya habiskan adalah Rp220.000,00 dengan catatan salah satu menu adalah gratis dikarenakan promo ulang tahun. Sebagai catatan, dalam perhitungan harga terdapat komponen pajak 10% dan service charge 2.5%.

Saya sangat menghargai niat baik dari pramusaji yang memberikan tiramisu sebagai permintaan maaf atas keterlambatan, akan tetapi akan sangat lebih baik jika terdapat kesalahan order atau kesalahan dalam pengolahan dikomunikasikan terlebih dahulu kepada pelanggan sebelum pelanggan komplain. Hal ini akan menunjukkan tingkat responsif dari pelayan yaitu cepat dan tanggap atas kebutuhan pelanggan. Sejujurnya saya tidak akan keberatan menunggu jika sejak awal dikomunikasikan kepada pelanggan apabila terdapat kesalahan dalam order atau pengolahan--dikarenakan saya juga enggan untuk mencari resto di sekitar situ lagi. Anyway, saya ucapkan terima kasih atas promo yang diberikan dan akan lebih baik jika pelayanan ditingkatkan. Secara keseluruhan, jika melihat harga, rasa, pelayanan, dan tempat saya rasa saya akan memberika nilai 7.05 dari skala 10.

Terima kasih telah membaca review dari saya. Semoga sukses dan sehat selalu.

No comments:

Post a Comment