Wednesday 18 December 2013

Bakso Sonhaji Sony, Legendarily Delicious

Lokasi : Jl.Raden Intan-Samping Auto 2000, Bandar Lampung, Lampung
Harga : mulai dari Rp10.000,00 untuk mie ayam, dan Rp12.000,00 untuk bakso
Buka : Setiap hari dari pkl 08.00--20.00
Situs : Facebook


Bakso Sony Jl. Raden Intan
It's been a long time tidak menulis di blog. Saya akui akhir-akhir ini kesibukan dan rutinitas pekerjaan memang menyita waktu saya. Anyway, pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang salah satu kedai bakso yang legendaris di Bandar Lampung. Kalau anda berkunjung ke Bandar Lampung dan tengah ingin makan bakso, saya yakin, hampir 90% pasti akan merekomendasikan bakso Sony. Bakso yang salah satu cabangnya terletak di Jalan Raden Intan ini memang patut menjadi rekomendasi bagi para pecinta bakso. Mungkin ketika anda akan berkunjung ke kedai bakso Sony anda berpikir rasa yang standar dikarenakan tempatnya yang memang sangat standar dan biasa tetapi ternyata tidak dengan rasa yang disajikan yaitu sangat enak dan spesial. Selain bakso, Bakso Sony juga menjual mie ayam dan aneka minuman seperti jus dan es krim.

Es krim kacang dan Bakso Sony
Harga satu porsi bakso Sony isi 6 buah bakso lengkap dengan mie kuning dan putih adalah Rp12.000,00. Jika anda tidak menginginkan mie, maka jumlah bakso yang akan anda dapatkan adalah 7 buah per mangkoknya dengan harga yang sama. Yang spesial dari bakso ini adalah tekstur daging bakso yang sangat lembut dan dagingnya masih terasa segar. Ketika anda mengigit bakso akan terlihat tekstur daging yang halus dan sangat terasa segar di mulut. Kuah dari bakso ini sendiri sangat enak. Tanpa perlu ada tambahan garam, kecap, atau sambal, saya rasa kuah dari bakso ini segar dan mampu memuaskan lidah pelanggan. Saya menduga rahasia kelezatan bakso ini adalah karena daging yang disajikan masih fresh. Hal ini dikarenakan Bakso Sony sendiri memiliki tempat pemotongan hewan sendiril. Untuk mie ayam, saya rasa tidak ada yang spesial dan sangat standar. Dan karena bakso sudah menjadi trademark maka kebanyakan pengunjung akan lebih memilih untuk membeli bakso daripada mie ayam. Mie ayam sendiri disajikan terpisah dengan kuah dan jika anda ingin menambahkan bakso maka harganya menjadi Rp11.000,00. Selain bakso dan mie ayam, saya juga membeli es krim rasa kacang yang dijual di kedai ini. Untuk harga es krim sendiri adalah Rp7.000,00. Selain es krim terdapat pula minuman lainnya seperti jus jeruk dan melon.

Jika aspek penilaian saya adalah hanya mengacu pada rasa dari bakso, maka nilai 9.3 dari 10 saya rasa pantas diberikan. Akan tetapi saya juga turut mempertimbangkan aspek lainnya seperti pelayanan dan tempat. Untuk tempat saya rasa sangat standar dan sederhana. Bahkan, beberapa kali kenyamanan agak berkurang dikarenakan tempat yang panas. Selain itu untuk pelayanan saya rasa sudah cukup baik dan sigap dalam melayani. Sedikit senyuman dan keramah tamahan saya rasa akan menjadikan nilai tambah untuk poin pelayanan. Menurut saya nilai 8.3/10 sangat pantas untuk Bakso Sony.

Terima kasih sudah menyempatkan membaca review dari saya. Sukses dan sehat selalu untuk kita semua. 

No comments:

Post a Comment